Friday, June 20, 2008

Pria dan Kuda di Bar

Pria dan Kuda di Bar


Seorang Pria masuk ke sebuah bar. Setelah mengambil tempat yang kosong, ia memesan minumannya. Tapi sementara menunggu pesanannya tiba, ia pergi melihat-lihat situasi ruangan bar tersebut. Di bagian belakang bar ia melihat suatu pemandangan yang aneh. Di sana ada seekor kuda, dan di hadapan kuda itu ada sebuah baskom penuh berisi uang.
"Untuk apa itu?" tanyanya pada pelayan bar.
"Aha, itu adalah permainan sekaligus hiburan di bar ini," kata si pelayan menerangkan. "Anda masukkan satu dolar ke dalam baskom, lalu anda boleh mencoba mengadu peruntungan, membuat kuda itu tertawa. Bila anda berhasil maka seluruh isi baskom itu menjadi milik anda.
Si pria meletakkan satu dolar ke dalam baskom, lalu berjalan menghampiri kuda itu. Dia membisikkan sesuatu ke telinga kuda itu, dan si kuda tertawa terkikik-kikik serta terguling-guling di lantai. Begitulah, maka seluruh uang di dalam baskom itu menjadi miliknya.
Beberapa malam kemudian, si pria kembali ke bar yang sama, dan melihat kuda yang sama dengan sebaskom uang di hadapannya.
"Kali ini kau tak akan mungkin menang," tantang si pelayan bar. "Kau harus membuat kuda itu menangis."
"Baik." Si pria meletakkan satu dolar ke dalam baskom dan berjalan menghampiri kuda itu. Tiba-tiba kuda itu menangis tersedu-sedu. Sekujur lututnya gemetar karena isak tangisnya. Si pria berhasil memungut seluruh isi baskom dan bergegas meninggalkan bar.
Tapi sebelum tiba di pintu dia dicegat oleh si pelayan bar yang masih penasaran.
"Hai, Bung! Omong-omong, bagaimana sih cara anda sehingga berhasil membuat kuda itu tertawa dan menangis?"
"Gampang saja," sahut si pria dengan tenang. "Pada kunjungan yang pertama, saya katakan padanya bahwa alat vital saya lebih besar dari alat vitalnya, dan dia tertawa terbahak-bahak. Lalu, pada kunjungan yang kedua, alat vital saya itu benar-benar saya perlihatkan padanya, dan dia menangis tersedu-sedu...."

No comments: